Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGGUNAKAN QUERY DI SPREADSHEET

Formula QUERY digunakan dalam spreadsheet untuk mengekstrak data dari satu atau beberapa rentang sel data (biasanya dalam format tabel) berdasarkan kriteria tertentu.

Cara Menggunakan Query

Format Formula Query

Format query dalam spreadsheet ditulis seperti ini :

= QUERY( range, perintah_query,[header])

Ket :

range : diisi dengan rentang cel yang berisi data yang akan di QUERY.

perintah_query :diisi dengan pernyataan SQL yang mendefinisikan kriteria pencarian data yang akan di seleleksi. Contohnya dengan kata "SELECT" dan kemudian diikuti oleh nama kolom yang ingin Anda tampilkan atau "*" untuk menampilkan semua kolom.
Kemudian, bisa juga dapat menambahkan kriteria "WHERE" untuk menyaring data berdasarkan kondisi tertentu.

[herader] : Ini boleh diisi ataupun tidak. Fungsinya utk menentukan apakah rentang sel yang digunakan sebagai data memiliki header atau tidak. Jika tidak ditentukan, defaultnya adalah FALSE, yang berarti tidak ada header.

Contoh Penggunaan

Menampilkan data semua kolom dengan perintah SELECT

Selamat mencoba. Jika ada pertanyan, ketik di kolom komentar.

-->

Posting Komentar untuk "CARA MENGGUNAKAN QUERY DI SPREADSHEET"