Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 PILIHAN PERTANYAAN GOOGLE FORM

11 Pertanyaan pilihan di Google Form. Ada 11 pilihan model pertanyaan yang disediakan Google Form. Dari 11 pilihan yang tersedia, dikelompokkan menjadi 5 kategori.

(1) Pertanyaan teks, (2) Pertanyaan pilihan, (3) Pertanyaan Skala, (4) Pertanyaan Waktu, dan (5) Upload Files.

Pilihan Pertanyaan Google Form - CaraLain.My.Id

Kategori Pertanyaan Teks

Kategori pertanyaan teks ada 2, yaitu Jawaban Singkat dan Paragraph

Jawaban Singkat

Pertanyaan "Jawaban singkat" digunakan untuk mengumpulkan jawaban responden dengan jawaban singkat. Responden hanya bisa mengetikan satu baris jawaban.

Paragraph

Pertanyaan "Paragraph" digunakan untuk mengumpulkan jawaban responden dalam bentuk paragraph. Responden bisa mengetikan jawaban hingga dalam bentuk paragraph.

Kategori Pertanyaan Pilihan

Kategori pertanyaan pilihan ada 3, yaitu Pilihan ganda, Kotak centang dan Drop down.

Pilihan Ganda

Pertanyaan "Pilihan ganda" digunakan untuk mengumpulkan jawaban responden dengan jawaban tertentu. Peserta hanya bisa memilih salah satu dari pilihan yang ditampilkan.

Kotak Cetang

Pertanyaan "Kotak centang" digunakan untuk mengumpulkan jawaban responde dengan pilihan jawaban yang disediakan dalam bentuk kotak centang. Responden bisa memilih lebih dari satu pilihan yang ditampilkan.

Drop Down

Pertanyaan "Drop down" memiliki fungsi yang sama dengan soal pilihan ganda. Perbedaannya ada pada tampilan yang disajikan kepada responden. Responden akan melihan satu tampilan pilihan. Tapi saat diklik, pilihan lainya akan tampil otomatis dalam bentuk list daftar kebawah.

Pertanyaan Skala

Ada 3 bentuk pertanyaan skala, yaitu Skala Linier, Kisi Pilihan Ganda, dan Petak Kotak Centang

Skala Linier

Pertanyaan "Skala Linier" digunakan untuk mengumpulkan pilihan skala. Seperti Setuju, Ragu-ragu, Tidak Setuju. Setiap jawaban akan di berikan point tertentu.

Kisi Pilihan Ganda

Pertanyaan "Kisi Pilihan Ganda" digunakan untuk mengumpulkan pilihan skala. Seperti Setuju, Ragu-ragu, Tidak Setuju. Setiap jawaban akan di berikan point tertentu.

Petak Kotak Centang

Pertanyaan "Petak Kotak Centang" digunakan untuk mengumpulkan pilihan skala. Seperti Setuju, Ragu-ragu, Tidak Setuju. Setiap jawaban akan di berikan point tertentu.

Pertanyaan Waktu

Pertanyaan waktu terdiri dari dua jenis, yauit peratnyaan "Tanggal" dan "Waktu".

Tanggal

Pertanyaan "Tanggal" berfungsi untuk mendapatkan informasi data tanggal dari responden.

Waktu

Pertanyaan "Waktu" berfungsi untuk mendapatkan informasi data waktu dari responden.

Upliad Files

Hanya ada satu model pertanyaan dalam bentuk "Upload Files".

Upload File

Pertanyaan model Upload File digunakan untuk mendapatkan file yang dikirimkan oleh responden. Jadi responden akan mengirimkan file dalam formulir. Bentuk filenya bisa ditentukan.

Sekian pembahasan tentang 11 pilihan pertanyaan Google Form. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan sampaikan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "11 PILIHAN PERTANYAAN GOOGLE FORM"